2009年12月14日月曜日

Black Cat (kuroneko)

















Train heartnet adalah anggota dari grup elit bernama Chronos Number. Organisasi rahasia di dunia yang memegang 1/3 hukum dunia bernama Chronos telah memilih Train sebagai Chronos Number XIII (13) yang bersenjatakan pistol bernama Hades yang terbuat dari baja Orihalcum. hidupnya berubah total ketika ia bertemu Sweeper bernama Saya Minatsuki.

Karena kebetulan cerita di Anime dan Manga berbeda, saya akan mencoba untuk menceritakan cerita tersebut secara terpisah.

A. Manga.

Train Heartnet sebenarnya adalah mantan assassin Chronos Number XII. Ia hidup sebagai sweeper setelah keluar dari Chronos karena berkhianat. bersama partnernya, Sven Vollfied, mereka memburu para buronan dan mendapat uang. Hingga suatu hari, seorang pencuri bayaran bernama Rinslet Walker meminta Train (sebagai black cat) dan Sven untuk membantunya menyusup ke tempat tinggal Torneo Rudman. Alasan Rinslet yang sebenarnya adalah karena dia ingin mencuri data Torneo yang menyangkut tentang Nano Technology. Ketika Train menyusup ke kediaman Torneo, ia menemui seorang gadis bernama Eve yang disebut bio-weapon. Tangan Eve mampu berubah menjadi Pisau. Belakangan, diketahui kalau dalam tubuh Eve tertanam Ratusan Nano Machine yang mampu merubah seluruh sel, syaraf dan tubuh Eve. Eve mampu mengendalikannya dan mengubah seluruh bagian tubuhnya menjadi apapun yang ia inginkan. Ketika Train, Sven dan Rinslet menyusup untuk menyelamatkan Eve (Rinslet ikut menyusup untuk mencari data Nano Technology), mereka berhasil mengalahkan seluruh pengawal Torneo dan menyelamatkan Eve. Ternyata, Torneo mengenal Creed Diskenth yang dulunya merupakan salah satu rekan Train di Chronos. Train sangat membenci Creed tanpa alasan yang bahkan diketahui Sven sekalipun. Di akhir-akhir, alasan Train diketahui adalah demi membalaskan dendam Saya Minatsuki, gadis Sweeper yang telah merubah total sifat Train. tidak lama setelah itu, Creed telah menciptakan grup revolusi dunia yang berisikan anggota yang memiliki kekuatan Tao. Grup itu dibentuk untuk mengambil alih dunia dan pernah menyerang dunia. apakah yang harus dilakukan Train untuk menghentikan Creed? Apakah dengan amarah atas Saya atau sebagai sweeper?

Manga Black Cat diterbitkan secara mingguan oleh Shonen Jump dan telah berakhir di Volume 20 Chapter 185. Cerita dan Artworknya dikerjakan oleh Yabuki Kentaro-sensei. Manga lain yang sedang dikerjakan oleh Yabuki-sensei adalah ToLove-ru yang Artworknya ia kerjakan, sedangkan untuk ceritanya diserahkan pada Saki Hasemi. Kalau ada waktu dan kesempatan saya mungkin akan membahas ToLove-Ru.

B. Anime.

Di Anime, Train diceritakan masih bekerja pada Chronos dan masih ditakuti sebagai Eraser bernama Black Cat dan bernomor XIII. ia disebut demikian karena orang yang ia jadikan target selalu mati terbunuh olehnya. Ia mendapat tugas untuk menghabisi lib Tyrant. dalam rangka menghapusan Lib, Train bertemu Sven yang juga mengincar Lib yang sebenarnya adalah anggota gangster berbahaya dan masuk dalam daftar buronan. setelah membunuh Lib, Train pergi dan meninggalkan Sven yang mengejarnya. Sven akhirnya mengetahui tentang Black Cat nomor XIII dan menaruh perhatian pada nama eraser legendaris tersebut. Sedangkan, Train yang sedang berada di atap secara tidak sengaja bertemu Saya Minatsuki yang sedang menyanyi di tempat yang sama.

Rinslet Walker menyamar menjadi gadis bernama Elena dan meminta Sven membantunya menolon Eve, adiknya. Seperti di Manga, Rinslet mengincar data tentang Nano Technology dan memanfaatkan Sven. sedangkan Train, ia mendapat tugas dari Chronos Number II, Belze Rochefort untuk membunuh Eve.

Seperti di Manga, Eve adalah Bio-weapon dari nano machine dan merupakan hasil kloning dari ilmuwan jenius Tearju Lunatique. Train tidak menyelesaikan tugasnya sebagai Eraser dan melepaskan Eve karena teringat kata-kata Saya.

Train yang sudah mulai tersenyum dan tidak membunuh sasarannya mulai menjalankan hidupnya bersama Saya. Tingkah laku Train yang mengingkari janji Chronos untuk membunuh target didengar oleh pemimpin Chronos, para Tetua. Train memutuskan untuk keluar dari Chronos setelah menceritakannya pada Saya. Chronos mengirin Creed Diskent untuk membunuh Train. tapi Creed menolak dan mengajak Train untuk mengikuti organisasi melawan Chronos. Sephiria Ark, Chronos Number I sekaligus pemimpin para Chronos number berusaha menghentikan usaha Creed dan organisasinya.

Train dan Sephiria diserang oleh salah satu Tao Master dari grup Creed. Train berhasil kabur setelah menyelesaikannya dan berlari menuju Saya yang menunggunya di pelabuhan untuk menonton pesta kembang api. Sayangnya, Creed yang menganggap saya telah membuat Train menjadi lemah muncul dan membunuh Saya. Sejak saat itu, Tain menyimpan dendam pada Creed dan menjadi sweeper seperti Saya bersama Sven dan Eve.

Openingnya adalah Daia No Hana yang dinyanyikan oleh Yoriko. Endingnya adalah Tears Of Stars ole Puppypet. Animenya berakhir di episode 24 dan telah mengeluarkan A Full Anime Soundtrack yang merupakan full version Opening dan ending Theme dan dirangku dalam Black Cat Original Soundtrack Nikukyu.

0 件のコメント:

コメントを投稿